Yurim Park, Ketenangan di Tengah Keramaian Kota Daejeon

foto : Yurim Park | Ivana Monica – Kompasiana | Dibaca 17

KORSEL – Angpao888 : Masyarakat Korea Selatan boleh bergembira karena libur akhir pekan kali ini berlangsung lebih panjang. Setelah libur akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu seperti biasa, rupanya hari Senin (5/05/14) dan Selasa (6/05/14) kali ini bertepatan dengan Hari Anak dan Hari Ulang Tahun Buddha sehingga mereka bisa menikmati liburan selama 4 hari berturut-turut.

Di kota tempat saya tinggal, Daejeon, banyak orang yang menghabiskan liburannya dengan pergi menginap di Nami Island, Seoul, maupun Busan. Padahal, kota Daejeon ternyata tidak kalah menariknya. Di kota ini, anda bisa mengunjungi satu-satunya museum geologi di Korea.

Di sana anda bisa melihat sejarah bumi, struktur geologi dan batuan, manusia dan geologi, serta lingkungan dan geologi. Ada pula daerah Galma yang merupakan situs dari masa batuan lama, batuan baru, dan perunggu.

Salah satu tempat yang ramai dikunjungi saat liburan adalah Taman Yurim (Yu Rim Park) yang berlokasi di depan Kantor Distrik Yuseong. Pengunjung bisa berjalan-jalan santai, piknik, ataupun bermain sepeda sambil menikmati keindahan bunga-bunga, jembatan, dan juga danau.

Banyak keluarga yang datang disini sambil membawa anak-anaknya bermain. Terlihat di mana-mana, anak-anak berlarian sambil tertawa-tawa; bermain sepeda bersama ayah ibunya maupun berjalan bersama anjing peliharaannya.

Yurim-Park-Korsel-Ivana-1-Angpao888-Kompasiana-07052014-615

Pages: 1 2

Comment Here